Kementerian Agama Raih PNBP Awards 2016

By Admin

nusakini.com---Kementerian Agama meraih PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) Awards 2016 dalam kategori Kementerian/Lembaga dengan PNBP Terbesar. Penghargaan diberikan Wakil Menteri Keuangan Mardismo kepada Kepala Biro Keuangan Syihabuddin Latief mewakili Sekjen Kementerian Agama di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (6/12). 

Penghargaan ini diberikan Kementerian Keuangan kepada Kementerian/Lembaga dan stakeholder lainnya yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan negara. Kategori penghargaan meliputi 5 kategori: Kementerian/ Lembaga Pengelola PNBP terbaik, Bank atau Pos persepsi yang berperan aktif dalam implementasi sistem informasi PNBP Online (SIMPONI), Mitra pengelola PNBP terbaik, Kementerian/ Lembaga dengan kontribusi PNBP terbesar, dan BUMN dengan kontribusi PNBP terbesar. 

Selain Kementerian Agama, terdapat 12 kementerian lain yang memperoleh penghargaan untuk kategori Kementerian/ Lembaga dengan PNBP Terbesar, yakni Kementerian ESDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Keuangan,Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perhubungan, Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kementerian Hukum dan HAM, Kemenristekdikti, Kementerian Agraria dan Pertanahan Nasional, Kementerian Kesehatan, Kemenakertrans, dan Kementerian Luar Negeri. 

Sedangkan PNBP Awards dengan kategori Kementerian/ Lembaga Pengelola PNBP terbaik diberikan kepada Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perhubungan. 

Untuk kategori Bank atau Pos persepsi yang berperan aktif dalam implementasi sistem informasi PNBP Online (SIMPONI) Kategori Bank atau Pos persepsi yang berperan aktif dalam implementasi sistem informasi PNBP Online (SIMPONI) diterima oleh Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Pos Indonesia. 

Kategori BUMN dan wajib bayar dengan kontribusi PNBP terbesar adalah PT Pertamina dan PT Kaltim Prima Coal. Pada kesempatan yang sama, SKK Migas juga memperoleh PNBP Awards dalam kategori Mitra instansi pengelola PNBP terbaik.(p/ab)